Plesir

Festival Klawing 2013 Digelar Desember

festival klawing

BRALING.COM, PURBALINGGA – Paguyuban Pariwisata Purbalingga (Wisbangga) dan Purbalingga Outbounder menggelar Festival Klawing. Gelaran kali pertama di Sungai Klawing ini digelar 21-22 dan 28-29 Desember 2013.

Festival ini dilaksanakan untuk memajukan wisata Purbalingga sekaligus mengenalkan potensi Kali Kawing sebagai sarana olahraga air yang eksotik dan menantang.

Ada empat jenis lomba yang akan di gelar, yakni lomba mancing, lomba trekking atau susur sungai, lomba dayung perahu karet dan lomba tubing atau biasa disebut kelen.

Lmba memancing digelar Sabtu (21/12) dengan biaya pendaftaran Rp 100 ribu/org. Dengan maksimal 3-6 spot point, peserta mendapatkan fasilitas T-shirt dan makan.

Lomba susur sungai digelar Minggu (22/12) dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu/tim. Rutenya yakni Lapangan Desa Banjarsari, Bobotsari sampai Bendungan Slinga, Kaligondang. Fasilitas, T-shirt, konsumsi dan piagam.

Lomba dayung dilaksanakan Sabtu (28/12) di Bendungan Slinga. Biayanya Rp 600 ribu/tim mendapatkan T-shirt, piagam dan makan siang.

Lomba tubing digelar Minggu (29/12) dari Desa Galuh, Bojongsari sampai Jembatan Bancar. Biayanya Rp75 ribu/org. Fasilitasnya, T-shirt, air mineral, piagam dan 200 pendaftar pertama mendapat pinjaman pelampung dan helm.

Informasi lebih lanjut, bisa mengakses website Festival Klawing.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan