Uncategorized

Inilah Pesan Presiden SBY untuk Korpri

BRALING.COM, PURBALINGGA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberi beberapa amanat bagi Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), yang memasuki umur 42 tahun.

Presiden SBY mengajak Korpri untuk tetap netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh di Indonesia. Demikian pesan Presiden SBY yang dibacakan Wabup Sukento Ridho Marhendrianto, Jumat (29/11).

“Menjelang Pemilu Kepala Daerah dan Pemilu Legilatif dan Pemilu Presiden tahun 2014 mendatang, keberpihakan segenap anggota Korpri hanya tegak lurus kepada bangsa dan negara,” pinta Presiden.

Korpri harus menjadi penopang birokrasi pemerintahan guna mendukung suksesnya agenda pembangunan. Apalagi, menurut Presiden SBY, Korpri berperan dalam menjaga negara tetap kuat ditengah krisis keuangan.

Dengan semakin bertambahnya umur Korpri, ekonomi Indonesia tetap tumbuh, kesejahteraan rakyat terus meningkat, dan pelayanan publik berjalan lebih baik, lebih murah, dan lebih cepat.

Dalam pidato tertulis yang dibaca dalam upcara HUT Korpri ke 42, SBY juga meminta PNS untuk meningkatkan komitmen pemberian pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Presiden tak ingin pelayanan publik yang masih lambat. Apalagi sudah ada reformasi birokrasi, dalam sembilan tahun terakhir. “Esensi dari reformasi birokrasi yang kita jalankan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat,” kata dia.

Pada pidatonya, Presiden mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mengadakan proses lelang jabatan untuk mendapatkan pejabat yang memiliki komitmen dan kompetensi dalam menjalankan tugasnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan