Uncategorized

Pengacara Merasa Iskhak Sudah Dihakimi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengacara Mantan Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga, H Iskhak SPd MPd dalam kasus pemalsuan tanda tangan, Rudiyanto SH menganggap ada konspirasi yang mengorbankan kliennya.

Rudiyanto mengemukakan hal itu setelah persidangan membebaskan kliennya dari tuntutan pemalsuan tanda tangan. Karena itu, ia mengapresiasi vonis yang dikeluarkan hakim Pengadilan Negeri Purbalingga.

Dalam kasus tersebut, Rudiyanto menjelaskan, Iskhak tidak diuntungkan secara materi. Sebab, tanda tangan Mantan Kepala Dindik, Heny Ruslanto, yang dipalsukan, sama sekali tidak digunakan.

“Selain itu tidak ada yang dirugikan dalam kasus ini. Karena terdakwa menggunakan tanda tangan itu hanya untuk melanjutkan kuliah. Sementara dia kuliah juga dengan biaya sendiri,” Rudiyanto menjelaskan.

Ia juga memandang, Iskhak sudah jadi bulan-bulanan publik dan jadi perhatian media massa. Ada anggapan bahwa kliennya bersalah, padahal seharusnya ada pembuktian terlebih dahulu.

“Hal itu (pembuktikan secara ilmiah) belum dilakukan oleh penyidik kepolisian dan JPU,” kata Rudiyanto kepada wartawan, Selasa (26/11).

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan