Uncategorized

Produk UMKM Bisa Masuk Minimarket

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan meminta toko dan minimarket untuk menyediakan produk-produk lokal Purbalingga demi merangsang minat masyarakat atas produk lokal.

Wakil Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto segera berkoordinasi dengan dinas terkait dan melayangkan surat himbauan. “Ini demi menyelamatkan pengusaha mikro kecil,” ujar Kepala Bagian Humas Setda Purbalingga Rusmo Purnomo, Kamis (21/11).

Pemerintah memandang, persoalan utama UMKM Purbalingga adalah pemasaran yang terhambat. Dengan dukungan pemkab membuka pasar lewat toko dan minimarket diharapkan masalah itu akan bisa terpecahkan.

Belum lama ini Wabup Sukento menerbitkan Surat Edaran Nomor 539/5070 Tanggal 9 November 2013 isinya tentang himbauan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menggunakan produk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purbalingga.

“Selain untuk menguatkan perusda, kami juga berharap ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berarti meningkatkan kemandirian Kabupaten Purbalingga,” jelas Rusmo.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.