Olahraga

141 Pecatur Junior Ikut Catur Serayu Cup V

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 141 remaja se-Barlingmascakeb turun berlaga dalam Catur Serayu Cup V 2013 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Minggu (22/12).

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Purbalingga sekaligus Ketua Percasi Binwil Banyumas, Subeno, tahun ini ajang tahunan ini menjadi bagian untuk menyemarakan Hari Jadi Purbalingga ke 183 tahun.

Sebanyak 34 atlet Percasi Purbalingga turun berlaga bersaing dengan 40 atlet dari Banyumas dan Cilacap. Sementara Banjarnegara mewakilkan 16 atlet dan Kebumen sebanyak 11 atlet.

“Akan dipilih Juara Umum yang akan memperoleh Piala tetap dan bergilir. Yaitu kabupaten yang paling banyak memperoleh medali emas. Jadi ada juara umum 1, 2 dan 3,” jelas Subeno.

Pertandingan Catur Serayu Cup merupakan sarana mempersiapkan atlet berprestasi sedini mungkin. Di Purbalingga, catur terus tumbuh secara meyakinkan. Itu dibuktikan dengan kian banyaknya klub catur berdiri.

“Saya masih sangat prihatin, kadang masih ada saja orang tua dan pihak sekolah yang kurang memfasilitasi bakat dan minat anaknya itu,” ujar Subeno menyoroti minimnya perhatian terhadap pembinaan bakat anak.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan