Uncategorized

Banyak Proyek Tak Sesuai Aturan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Akhir tahun anggaran kurang dari satu bulan, akan tetapi masih banyak proyek fisik yang tidak sesuai ketentuan kualitas atau bahkan belum selesai dikerjakan.

Sebanyak 16 proyek yang tidak bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Delapan kegiatan juga belum selesai sesuat target waktu, proyek pelebaran jalan Kopral Tanwis malah terancam putus kontrak.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan Tribulan ke empat tahun anggaran 2013, di Operation Room Graha Adiguna, Selasa (3/12).

Rakor POK dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Purbalingga, Tasdi, Wabup Purbalingga Sukento Ridho Marhendrianto dan jajaran kepala SKPD yang melaporkan perkembangan penyerapan anggaran daerah.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Susilo Utomo melaporkan bahwa ada beberapa proyek yang tak sesuai dengan standar kualitas pekerjaan yang sudah ditetapkan.

Ia sudah meminta proyek itu untuk segera diperbaiki sesuai dengan kualitas yang ditetapkan. “Kami sudah perintahkan untuk diperbaiki,” kata Susilo Utomo.

Tahun 2013, Purbalingga memiliki APBD murni sebesar Rp 1,135 T. Yang mana untuk membiayai 1.567 paket kegiatan belanja langsung dengan nilai anggaran Rp 406,3 M. Sebanyak 216 kegiatan bidang pekerjaan umum.

Pada APBD Perubahan, ada 127 kegiatan bidang PU. Yang diajukan lelang 57 kegiatan dengan rincian 36 kegiatan terlelang dan 21 lainnya gagal lelang. Karena tidak cukup waktu, 12 proyek tak diajukan lelang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan