Uncategorized

Enam Bulan, Enam Polisi Kena Hukuman

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dalam enam bulan terakhir di tahun 2013 ini, Polres Purbalingga telah memberikan hukuman kepada enam anggota Polisi yang bertindak tidak disiplin.

Dari enam aparat Polisi di wilayah hukum Kota Perwira tersebut, satu orang dipecat tidak hormat sedangkan lima lainnya mendapatkan hukuman khusus atau kurungan paling lama 21 hari.

Kamis (12/12) depan, Brigadir Satu (Briptu) Sigit Mugiarto Kesuma akan mendapatkan surat pemecatan tidak hormat karena tidak menjalankan tugas lebih dari delapan bulan. Ia tidak diketahui keberadaannya dan disersi.

Sementara lima anggota Polres Purbalingga mendapatkan kurungan karena dinyatakan lalai dalam menjalankan tugas sehingga menyebabkan lima tahanan Mapolres Purbalingga kabur, September lalu.

Kapolres Purbalingga, Ajun Komisaris Besar I Ketut Suwitra Adnyana mengatakan tindakan tegas diambil kepada anggota yang melanggar aturan sudah menjadi komitmen Polri untuk menegakkan aturan.

Jika ada anggota melanggar aturan, maka yang bersangkutan akan ditindak. Sedangkan yang baik diberi penghargaan. Kapolres mengatakan, tindakan tegas itu bukan untuk menghambat karir, tapi untuk pembinaan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan