Gaya

Keren! Film Pelajar Berjaya Lagi di Ajang Nasional

BRALING.COM, PURBALINGGA – Film-film pelajar Purbalingga kembali mengukir prestasi di ajang Nasional, yakni di Anti-Corupption Film Festival (Acffest) 2013 dan Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) 2013.

Film pendek “Langka Receh” sutradara Eka Susilawati dan Miftakhatun produksi Sawah Artha Film ekstrakulikuler film SMP 4 Satu Atap Karangmoncol menjadi film terbaik kategori film pendek pelajar.

Malam penganugerahan Acffest digelar Sabtu (14/12) di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta. Festival film yang baru pertama digelar ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai antikorupsi lewat film.

Film dokumenter “Secarik Kisah Panyatan” sutradara Rizqi Pangestu produksi Pak Dirman Film ekstrakulikuler sinematografi SMA 1 Rembang adalah film terbaik kategori dokumenter di FFPJ 2013.

Pada FFPJ yang memasuki tahun keempat ini digelar 14-15 Desember 2013 di Yogyakarta. Penganugerahan diadakan Minggu, 15 Desember 2013 di komplek Pondok Pemuda Ambarbinangun Yogyakarta.

“Film Langka Receh bukan saja memotret praktik kecurangan di sekitar kita, tapi juga menyajikan alternatif bentuk perlawanan terhadap praktik korupsi dari perspektif anak SMP,” tutur Guru Pembina ekskul film SMP 4 Satu Atap Karangmoncol Aris Prasetyo.

Menurut guru pembina ekskul sinematografi SMA 1 Rembang Puji Rahayuning Pratiwi menjaga keberlanjutan dan semangat anak-anak untuk terus berkarya itu tidak mudah.

“Setiap tahun generasi berganti dengan kemampuan dan semangat yang berbeda. Itu yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya. Secarik Kisah Panyatan tentang kehidupan di Grumbul Panyatan, Desa Gunungwuled, Rembang yang masih terisolasi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan