Uncategorized

Pasarkan Produk Lokal, Dinperindagkop Lirik Alfamart

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Dinperindagkop) Purbalingga menjajaki kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang Cilacap agar produk UMKM bisa masuk ritel.

Langkah pertamanya dengan menggelar temu bisnis yang menghadirkan Ade Kosasih, Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya, yang membawahi 304 outlet Alfamart di Jateng bagian selatan, Senin (30/12).

Kasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM Dinperindagkop Purbalingga, Adi Purwanto mengatakan potensi produk asli Purbalingga sangat potensial untuk masuk Alfamart.

“Persyaratan dan sistem yang dipakai tidak terlalu sulit untuk dipenuhi oleh pelaku UMKM Purbalingga dan penyetoran barang relatif dekat yaitu di Cilacap saja” kata Adi Purwanto merujuk pada hasil diskusi.

Dari hasil diskusi juga diketahui bahwa persyaratan barcode nasional yang cukup memberatkan karena biaya pengurusannya sampai 2 juta, ternyata tidak dijumpai di Alfamart.

“Kami senang karena untuk masuk ke Alfamart kami tidak repot mengurus barcode nasional yang mahal dan jaraknya dekat” kata Prapti Yari, pengusaha rajutan benang.

Demi mewujudkan target kerjasama dengan Alfamart, Dinperindagkop akan membawa contoh produk milik UMKM Purbalingga ke Cilacap untuk bisa dites kelayakannya.

Temu bisnis tersebut digelar sebagai upaya mewujudkan pencanangan Tahun 2014 sebagai Tahun Produk Asli Purbalingga oleh Bupati Purbalingga, beberapa waktu lalu.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.