Olahraga

Delapan SSB Dapat Dana Operasional

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengcab PSSI Purbalingga memberikan bantuan operasional dana kepada delapan Pusat Pembibitan atau Sekolah Sepakbola (Pusbit/SSB) di Kota Perwira.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Umum Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH MM, di Aula Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga, Selasa (7/1) kemarin.

Sekretaris Umum Pengcab PSSI Purbalingga Sidik Purwanto mengatakan SSB yang menerima bantuan operasional masing-masing adalah SSB Jlegong FC (Karangreja), SSB Sakti (Cipaku), SSB Sabuk Wulung ( Kaligondang), SSB Bukateja (Bukateja) dan SSB Soedirman (Rembang).

“Tiga SSB lain sudah menerima bantuan tersebut awal Desember lalu. Masing-masing SSB Bobotsari, SSB Purbalingga dan SSB Kaligondang. Besarnya bantuan masing-masing Rp 4 juta,” ujar Sidik menjelaskan.

Tasdi mengemukakan, PSSI ingin agarPurbalingga bisa mencetak pemain sepakbola yang andal yang bisa dibanggakan. Oleh karena itu peran Pusbit dan SSB sangat diperlukan.

Tasdi mengapresiasi pelaksanaan kompetisi antarklub lokal Purbalingga pada akhir tahun 2013 lalu. Dia berharap kompetisi tersebut bisa menjadi agenda tahunan.

Dia juga berharap agar seluruh wilayah Purbalingga memiliki Pusbit dan SSB. “Sehingga pembinaan sepakbola tidak hanya terpusat di beberapa kecamatan saja,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan