Uncategorized

DPA Cepat Disetorkan, Dana Proyek Cepat Cair

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga melakukan evaluasi terhadap perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di bidang pekerjaan umum. Pemerintah enggan ada proyek putus kontrak lagi.

Salah satu yang dibenahi adalah pengerjaan Dokumentasi Pelaksanaan Anggaran (DPA) di tiap dinas. Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) berharap dinas segera menyetorkannya.

Kepala DPPKA) Yanuar Abidin mengatakan bila penyerahan DPA maksimal minggu ketiga bulan Januari maka pada awal Februari dana cair.

“Evaluasi pelaksanaan kegiatan 2013, banyak surat perintah pencairan dana (SP2D) yang nilainya kecil-kecil dari para konsultan yang menumpuk di akhir tahun. Dan itu menyulitkan kami,” ujar Yanuar Abidin.

Dua hari menjelang tutup tahun, DPPKAD Purbalingga menerbitkan hingga 1000 SP2D. Yakni pada 30 Desember sebanyak 400 SP2D dan 31 Desember lebih dari 600 SP2D.

“Tahun 2014 nanti, kami berharap semua kegiatan yang dibiayai APBD awal, minimal pada bulan Oktober mestinya sudah dimintakan pencairan,” tutur Yanuar Abidin awal pekan ini.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan