Uncategorized

Utang Game Online, PNS dan Mahasiswa Disidang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kedapatan mencuri sepeda motor oknum PNS di SKPD di Purbalingga dan dua rekannya, disidang di Pengadilan Negeri (PN) Purbalingga. Kamis (2/1) ini sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

Oknum PNS itu adalah Filia Robby Yatyoga (25) warga Kelurahan Wirasana, Purbalingga. Miswanto alias Wanto (33) warga Desa Patemon, Bojongsari dan Awal Dedi Fitriono (25) warga Desa Bandingan, Kejobong.

Robby dan Awal yang merupakan mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas negeri di Semarang mengaku melakukan aksi kejahatannya karena terlilit utang hingga puluhan juta karena bermain game online.

Dalam sidang yang dipimpin hakim M Martin Helmy SH MH itu, ketiganya didakwa dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 dan 5 karena melakukan pencurian sepeda motor milik Aditya Megalksana di depan warung sop di Jl Kapten Sarengat Purbalingga pada Jumat (28/10) silam.

Kejahatan terencana itu dilakukan dengan menggunakan mobil pinjaman Daihatsu Xenia bernomor R-8507-AH di sebuah tempat rental mobil. Mereka berkeliling kota mencari motor yang target.

Mereka lalu melihat sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi R-3991-CL yang diparkir di depan waun Sop Ayam Pak Min di ruas Jl Kapten Sarengat, Purbalingga.

Pada sidang terungkap bahwa setelah menentukan target, Miswanto lalu turun dari mobil dan mencuri motor tersebut menggunakan kunci T. Sedangkan dua rekannya mengawasi dari dalam mobil.

Motor curian itu dititipkan di rumah Warih di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong. Hari berikutnya, ketiganya mengambil motor itu dan hendak menjualnya di Wonosobo.

“Namun mereka ditangkap polisi saat digelar razia kendaraan sepeda motor,” kata Atika.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.