Uncategorized

Pemilihan Alot, Sumbodo Kembali jadi Ketua BKAD

BRALING.COM, BOBOTSARI – Pemilihan Ketua Badan Koordinasi Antar-Desa (BKAD) Kecamatan Bobotsari berjalan alot. Direncanakan cuma berjalan 30 menit, ketua justru baru terpilih setelah dua jam rapat.

Hal itu dipicu karena sistem pemilihan ketua BKAD periode 2014-2017 yang dinilai belum jelas. Terutama soal pencantuman nama calon ketua yang diajukan oleh pemilik suara.

Masih ada peserta yang menjagokan dua nama dan kemudian disahkan. “Tadi kalau tidak salah disampaikan bahwa setiap peserta menuliskan maksimal 3 nama yang dijagokan,” kata Makhuri, Kepala Desa Tlagayasa.

Pemilihan Ketua BKAD Bobotsari diagendakan dalam acara Musrenbang Kecamatan, MAD Penetapan Usulan PNPM MPd Tahun 2014, MAD Prioritas Usulan PNPM MPd Tahun 2015 Kecamtan Bobosari, Selasa (4/3).

Setelah votting, Sambodo mantan Ketua BKAD periode 2014-2017 kembali terpilih menjadi Ketua BKAD karena mendapat 83 suara. Sementara Suyatno sebagai Bendahara dan Arif Ahmad sebagai Sekretaris.

BKAD bertugas untuk mengelola partisipasi masyarakat, kegiatan antar desa dalan satu kecamatan, asset produktif, dan program-program dari pihak ketiga.

PUTRI ANTIKA


Tinggalkan Balasan