Uncategorized

Tercepat Kelola PBB, Desa dan Kecamatan Dapat Hadiah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga memberikan penghargaan kepada pemerintah desa dan kecamatan yang tercepat dalam pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2013.

Bupati Sukento Rido Marhaendrianto menyerahkan penghargaan itu saat acara Launching Pengalihan Pengelolaan Pemungutan PBB-P2 Tahun 2013 Se-Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Kamis (6/3).

Bupati berharap agar prestasi yang telah dicapai untuk dipertahankan serta ditingkatkan lagi, serta untuk menerima pengalihan pengelolaan pemungutan PBB-P2 dengan dukungan dari semua pihak.

Berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan retribusi Daerah, maka pengelolaan PBB sector Perdesaan dan Perkotaan dikelola dari pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupaten/Kota sejak 2 Januari.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Purbalingga Yanuar Abidin mengatakan kegiatan ini juga menjadi bagian dari sosialisasi pungutan dan pengelolaan PBB di Kota Braling.

Untuk realisasi pajak Rp 35 juta, ranking I Desa Brecek (Kaligondang), ranking II Desa Darma (Kertanegara). Untuk pajak dengan realisasi Rp 35-50 Juta ranking I Desa Galuh (Bojongsari), ranking II Desa Bungkanel (Karanganyar).

Realisasi Rp 50-65 Juta ranking I Desa Karangreja (Karangreja), ranking II Desa Kutabawa (Karangreja). Realisasi pajak Rp 65-80 Juta ranking I Desa Serang (Karangreja) ranking II Desa Pesunggingan (Pengadegan).

Untuk realisasi pajak Rp 80 Juta keatas, ranking I Desa Panican (Kemangkon) dan ranking II Desa Gemuruh (Padamara).

Untuk tingkat kecamatan dengan realisasi pajak Rp 750 Juta ranking I Kecamatan Karangjambu, II Bobotsari, III Pengadegan, IV Karangreja V Kemangkon, dan untuk realisasi Rp 750 Juta keatas ranking I Kemangkon, II Bukateja, II Kaligondang, IV Padamara V Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan