Olahraga Pilihan

Laga Perdana, Persibangga Optimis Raih Poin

BRALING.COM, PURBALINGGA – Menghadapi laga perdana grup III kompetisi divisi utama PSSI, Persibangga Purbalingga bertekad mencuri poin dari kandang PSGC Ciamis. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Selasa (15/4).

Manager Teknik Persibangga, Martoyo mengatakan pertandingan pertama diluar kandang bukan pertandingan yang mudah. Namun para pemainnya sudah berkomitmen untuk tampil total.

Persibangga menargetkan setidaknya seri di kandang PSGC. “Kami yakin target tersebut bisa tercapai. Saya sudah minta kepada pelatih dan pemain untuk fokus dan bersiap menghadapi pertandingan,” kata Martoyo.

Kendati merupakan tim yang baru promosi ke Divisi utama, PSGC bukan lawan enteng. Laskar Galuh memiliki pemain yang berpengalaman. Diantaranya eks striker Persibangga Didin Jahidin.

Apalagi mereka akan bermain dihadapan ribuan pendukungnya. Martoyo menyebut pertandingan akan berjalan ketat dan menarik. “Anak-anak harus tampil prima,” tambah dia.

Persibangga pernah bertemu PSGC saat masih di divisi satu. Ketika bertanding di Ciamis Persibangga kalah 0-1. Di GOR Goentoer Darjono, Persibangga menang 2-1. Materi PSGC hampir sama dengan saat itu.

Saat ini barisan depan tim yang ditukangi mantan pemain Persib Heny Rafni Kotari itu lebih tajam karena adanya striker asal Belanda Emilie Linkers. “Mereka juga punya Didin Jahidin,” kata Pelatih Ahmad Muhariah .

Persibangga melawat ke Ciamis dengan membawa 18 pemain. Mengenai pola yang akan digunakan, Muhariah menggunakan formasi 4-3. Striker tunggal akan ditopang pemain sayap dan gelandang yang membantu serangan.

BANGKIT WISMO

One thought on “Laga Perdana, Persibangga Optimis Raih Poin”

Tinggalkan Balasan