Uncategorized

Gubernur Tunggu Dokumen Rencana Aksi Bandara Wirasaba

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto harus melengkapi, menganalisa dan merancang rencana aksi percepatan pengembangan Bandara Wirasaba demi segera mewujudkan cita-cita bandara di Kota Perwira.

“Saya butuh kajian yang mutahir. Yakni fisibiliti study yang terkini. Kalau hari ini bisa, saya sudah siapkan lobi dengan kementerian perhubungan. Bahkan kalau perlu hingga sampai Presiden,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar menyebut Lanud Wirasaba sangat mungkin untuk dikembangkan menjadi bandara komersial karena Bandara Tunggul Wulung Cilacap tidak terlalu bisa tumbuh. Apalagi posisi Bandara Tunggul Wulung agak terlalu jauh ke ujung barat sehingga lebih memfasilitasi Jawa Barat.

“Daerah Kedu Selatan sampai Banyumas tidak ada sama sekali. Jadi sepertinya, dari sisi penerbangan, daaeraj Jateng wilayah Barat – Selatan ini sangat terisolasi,” kata Ganjar di Pendapa Dipakusuma, Jumat (16/5).

Ia mengungkapkan, Kemenhub sudah merespon positif pendirian bandara komersial itu. Karenanya, Gubernur meminta dokumen pembangunan bandara tersebut harus segera ada, sehingga bisa dibarengkan dengan pengembangan Bandara Ahmad Yani.

“Saya targetkan tahun ini sudah ada dokumen itu. Makanya saya kejar ini. Kalau bisa sekarang, barangkali bisa menjadi prestasi pemerintahan yang sekarang,” katanya.

Menurut Ganjar, bandara akan mendongkrak perekonomian di wilayah Jateng bagian selatan. “Bandara akan menjadi trigger untuk berkunjung ke wilayah Jateng Barat – Selatan. Pertumbuhan ekonominya akan bagus banget,” katanya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan