Gaya

Ini 15 Film yang Bersaing di Puncak FFP 2014

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 15 film dokumenter dan fiksi karya pelajar Banyumas Raya akan bersaing di malam puncak Penghargaan Festival Film Purbalingga 2014 di Aula Hotel Kencana Purbalingga, Sabtu (31/5).

Film-film yang berkompetisi ini akan memperebutkan posisi terbaik pada kategori film pendek fiksi dan dokumenter untuk tingkat SMA serta film pendek fiksi untuk pelajar setingkat SMP.

“Film-film ini sudah melalui proses seleksi yang ketat. Serta melibatkan dewan juri yang terdiri dari jurnalis, akademisi dan pegiat budaya,” kata Manajer FFP, Nanki Nirmanto.

Berikut ini adalah film produksi pelajar yang bersaing di FFP 2014. Pada kategori fiksi pelajar SMP, ada film “Cincin” sutradara Anggita Gustia (Larsa Sinema-SMPN 5 Purwokerto), “Bolaku” karya Rahma Adi (Sinegato-SMPN 3 Purwokerto).

Lalu, film “Bakul Dawet” sutradara Agna (M3 Production-MTs Mandiraja, Banjarnegara) dan “Tuyul” karya Eko Junianto (Sawah Artha Film-SMP 4 Satu Atap Karangmoncol Purbalingga).

Untuk kategori fiksi SMA, film “Duren” sutradara Bagus Prasetyo (Brankas Film-SMAN 2 Purbalingga) akan bersaing dengan film “Japit” karya Ani Kurni (SMAN Sokaraja), “Selendang Lengger” karya Ela Nurwijayanti (Pak Dirman Film-SMAN Rembang Purbalingga)

Kemudian film “Mau Belajar? karya Almasyifa Herlingga (Broadcasting SMADA-SMAN 2 Purbalingga dan “Sang Ninja” besutan Venathan Pramudio (Semut Ireng-SMAN 1 Bawang Banjarnegara).

Enam film lainnya, yaitu “Besalen” karya Garnida Asri (Himonida 2014-SMK Dr Soetomo Cilacap), “Tetesan Rupiah<P> karya Kusmawanti (Elastic Rubber-SMAN Muhammidyah Majenang), “Segelas Teh Pahit” karya Anastasia Dyah Tyas (Pak Dirman Film-SMAN Rembang Purbalingga), “Angguk” sutradara Uli Retno Dewanti (Sabuk Cinema-SMAN 1 Bukateja), “Penderes dan Pengidep<P> karya Achmad Ulfi (Papringan Pictures-SMAN 1 Kutasari) dan “Dhewek Be Islam” sutradara Sidiq Nur Toha (IHYA Film-MA Minat Kasugihan, Cilacap) bertarung pada kategori dokumenter pelajar SMA.

“Hasilnya akan diumumkan pada malam puncak Penganugerahan FFP 2014, Sabtu (31/5),” jelas Nanki.

Selain ketiga kategori itu, panitia FFP 2014 juga akan mengumumkan penerima Penghargaan Film Fiksi SMA Favorit Pilihan Penonton, Dokumenter SMA Favorit Penonton serta Penghargaan Lintang Kemukus yang diberikan kepada tokoh yang memiliki andil terhadap perkembangan seni dan budaya di Banyumas Raya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.