Pilihan Plesir

Saka Pariwisata Harus Ikut Promosi Pariwisata

BRALING.COM, PURBALINGGA – Anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata diminta ikut mempromosikan pariwisata dengan berbekal pengetahuan tentang kepramukaan, kepariwisataan dan Sapta Pesona Sadar Wisata.

“Bekal pengetahuan tentang kepramukaan, kepariwisataan dan Sapta Pesona Sadra Wisata hendaknya dapat dijadikan pegangan para pengurus dan anggota Saka Pramuka untuk ikut memajukan pariwisata di Purbalingga,” Pesan Kepala Dinbudparpora Purbalingga Drs Akhmad Khotib MPd, Minggu (22/6).

Pengurus dan anggota Saka Pramuka berjumlah 50 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Purbalingga. Mereka sebelumnya menerima pembekalan tentang kepramukaan dan kepariwisataan akhir pekan lalu.

“Sebagai anggota pramuka Saka Pariwisata, tentunya patut berbangga diri karena bisa menjadi bagian dari generasi muda yang peduli dan berminat mengembangkan sektor pariwisata,” kata Akhmad Khotib.

Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga, Ir Prayitno MSi mengatakan, Saka Pariwisata merupakan wadah pendidikan bagi anggota Pramuka agar mereka dapat membina dan mengembangkan ketrampilan di bidang pariwisata.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan