Pilihan

Untuk Keenam Kalinya, Purbalingga Dapat Adipura

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga akhirnya meraih Penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil. Ini untuk keenam kalinya Kota Braling mendapat penghargaan tersebut.

Kepala Bagian Humas Setda Purbalingga, Rusmo Purnomo mengatakan, kabar dari Kementrian Lingkungan Hidup itu diterima melalui faxsimili, Selasa (3/6).

“Sekaligus mengundang Bapak Bupati untuk menerima penghargaan tersebut di Istana Wakil Presiden, Kamis (5/6) pukul 10.00 WIB,” kata Rusmo Purnomo.

Purbalingga menerima Anugerah Adipura bersama 62 Kabupaten/Kota lainnya se Indonesia. Khusus untuk kategori kota kecil, terdapat 35 kabupaten penerima Adipura. “Anugerah Adipura akan di kirab keliling Purbalingga pada Jumat,” ungkapnya.

Selain penghargaan itu, Purbalingga juga mendapat penghargaan Pasar Tradisional Terbaik se Indonesia dalam pengelolaan sampah. Pasar Segamas menjadi Pasar Tradisional Terbaik Nasional dalam pengelolaan sampah.

Penghargaan untuk pasar Segamas akan diserahkan kepada Bupati oleh Menteri Lingkungan Hidup  Balthasar Kambuaya, di Hotel Redtop Jakarta Pusat, pada Kamis (5/6).

Bupati Sukento Rido Marhaendrianto, gembira dengan penghargaan Adipura yang ke 6 kalinya. Keberhasilan itu disebut sebagai terhadap berbagai kegiatan pengelolaan lingkungan hidup yang dilaksanakan bersama oleh segenap komponen masyarakat .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berkontribusi terhadap pengelolaan kebersihan dan keindahan kota Purbalingga. Ini akan memacu kita untuk lebih baik lagi dimasa mendatang,” kata Bupati.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan