Uncategorized

Menang, Tim Sukses Jokowi-JK Cukur Gundul

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengurus DPC PDIP Purbalingga menyambut kemenangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Jusuf Kalla di Purbalingga dengan mencukur gundul secara massal.

Dalam hitung sementara KPUD Purbalingga, hingga Rabu (9/7) malam, Jokowi-JK mengumpulkan 203.712 suara (64,26%). Sedangkan, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengumpulkan 113.286 suara (35,74%). Total suara masuk baru 61,92%.

Aksi cukur gundul digerakan oleh Ketua DPC PDIP Purbalingga sekaligus ketua tim pemenangan Jokowi-JK di Purbalingga, Tasdi. Wakil Bupati Purbalingga itu menjadi orang yang kali pertama dicukur.

“Terima kasih kepada seluruh relawan, kader PDIP. Serta partai koalisi, yakni PKB, Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI yang telah bekerja baik siang dan malam, tenaga dan pikiran untuk kemenangan Jokowi-JK,” kata Tasdi.

Kemenangan di Purbalingga, menurutnya, menunjukkan bahwa Jokowi memang merakyat dan membumi. Karena itu Jokowi dipilih oleh masyarakat. Dia berterima kasih kepada masyarakat Purbalingga yang memilih Jokowi-JK.

Tasdi juga mengimbau pendukung untuk mensyukuri dan menyikapi kemenangan ini secara wajar  untuk menciptakan situasi yang kondusif. “Bersyukur dan tidak berlebihan. Kita hormati yang kalah. Jangan mengejek yang kalah,” katanya.

Terpisah, Ketua Tim Sukses Praowo-Hatta Purbalingga, Imam Poerseto mengatakan, tidak mau gegabah untuk menyatakan bahwa pasangan capres-cawapres yang didukungnya saat ini kalah di Purbalingga.

Untuk jangka pendeknya, ia masih menunggu hasil penghitungan cepat secara 100 persen. “Sedangkan untuk pastinya, ya nunggu nanti dari hasil penghitungan resmi di KPU. Kami tidak mau gegabah, sebab peluangnya masih fifty-fifty sih,” katanya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.