Uncategorized

Seruling Mas Bagikan Zakat Rp 20 Juta

BRALING.COM, PURBALINGGA – Paguyuban warga Eks-Karesidenan Banyumas yang tergabung dalam Seruan Eling Banyumas (Seruling Mas) kembali menyalurkan zakat fitrah bagi warga kurang mampu di Kota Perwira.

Zakat  berupa uang tunai diserahkan langsung oleh perwakilan Paguyuban Seruling Mas Pusat kepada Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhendrianto untuk disalurkan warga desa di lima kecamatan yang ada di Purbalingga.

Yakni disalurkan untuk warga Desa Kedungbenda (Kemangkon), Desa Selakambang (Kaligondang), Desa Tetel (Pengadegan), Dusun Biting Kecamatan Mrebet, serta Desa Karangjengkol (Kutasari).

“Kegiatan ini merupakan semangat paguyuban kami menemani Pemkab Purbalingga, untuk sedikit meringankan beban warga yang masih membutuhkan uluran tangan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” tutur Edwin Purnomo Hadianto Perwakilan Paguyuban Seruling  Mas Pusat.

Pembagian zakat fitrah yang dihimpun dari paguyuban Seruling Mas berupa uang tunai sebesar Rp 20 Juta per kabupaten. Zakat diberikan bagi warga kurang mampu untuk wilayah di Eks-Karesidenan Banyumas.

“Paguyuban juga banyak melakukan kegiatan social lainnya. Diantaranya membantu para yatim piatu dengan memberikan beasiswa dan mengirim mereka yang berprestasi untuk belajar ke luar negeri,” tambah Edwin.

“Pemkab tidak bisa sendiri dalam penanganan orang yang masih kurang mampu. Sehingga peran serta masyarakat dalam kegiatan semacam ini perlu untuk ditiru,” ujar Bupati Sukento Rido Marhaendrianto.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan