Pilihan

Akhir Agustus, MHQ IX Jawa Tengah Digelar di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Pesantren ke XI tingkat Jawa Tengah bakal dilaksanakan di Purbalingga, 26-28 Agustus 2014. Pemkab Purbalingga menegaskan bahwa mereka siap untuk menggelar ajang tahunan itu.

“Pembukaan MHQ akan dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Tengah,” kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Purbalingga, Muhamad Nurhadi, Senin (25/8). Diperkirakan akan ada 1000 undangan yang bakal hadir dalam pembukaan acara.

Dijelaskan, tempat perlombaan akan dibagi menjadi 3 majelis. Majlis I berada di Aula Uswatun Khasanah Kemenag Purbalingga yang digunakan untuk cabang lomba Hifdzil Al-Qur’an 20 juz, golongan putra putri. Majlis II ada di Pendopo Cahyana Purbalingga untuk Cabang lomba Hifdzil Al-Qur’an 30 Juz putra putrid. Majlis III Pendopo Dipokusumo Purbalingga cabang lomba Hifdzil Al-Qur’an 30 Juz dan tafsir Bahasa Arab.

“Kita sudah sediakan 5 hotel yaitu Hotel Nusantara, Hotel Utama, Hotel Kencana, Hotel Raihan dan Hotel Sejahtera. Para Khafilah akan diplot masuk ke hotel sebagaimana telah ditentukan panitia, sehingga tidak kebingungan mencari hotel lagi,” ujar Nurhadi.

Untuk memeriahkan kegiatan MHQ juga dilaksanakan pawai ta’aruf yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Agustus 2014, Pameran produk unggulan dan Bazar pada tanggal 26 s/d 28 Agustus 2014 serta Festival Qosidah pada Hari Rabu tanggal 27 Agustus 2014 dimulai jam 15.00 WIB sampai selesai.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan