Uncategorized

Perekaman dan Pencetakan E-KTP Bakal Lebih Cepat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Purbalingga bakal melakukan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Tahun ini, Pemerintah Pusat segera menyerahkan peralatan itu ke Dindukcapil Purbalingga.

“Seluruh peralatan untuk keperluan perekaman dan pencetakan sudah tersedia di kantor kami, tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan lebih lanjut dari pusat,” kata Kepala Dindukcapil Purbalingga Nur Hamam.

“Dengan diserahkan kepada Dindukcapil, harapannya seluruh pencetakan E-KTP akan selesai dengan tepat waktu, serta masyarakat tidak terlalu lama menunggu,” imbuh Hamam seperti dikutip dari situs Humas Purbalingga. Sampai saat ini masih ada 30 ribu E-KTP warga Purbalingga yang belum tercetak oleh pusat.

Dan untuk mendukung hal tersebut, sambung Hamam, serta memudahkan pelayanan di bidang administrasi kependudukan dan pencatan sipi, saat ini dinas melakukan pelayanan keliling kepada masyarakat.

“Layanan ini untuk lebih mendekatkan, serta lebih memudahkan masyarakat dalam  kepengurusan adminduk dan pencatatan sipil, berupa pembuatan akte kelahiran, akte kematian, layanan surat pindah dan perekaman E-KTP untuk warga terpencil,” kata dia.

“Karena kesadaran masyarakat sekarang ini sudah meningkat, serta mereka menyadari akan arti pentingnya dokumen kependudukan untuk berbagai keperluan mulai untuk urusan pekerjaan dan lain sebagainya,” imbuh dia.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan