Uncategorized

Tasyakuran Kemerdekaan RI, Warga Potong Sembilan Tumpeng

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebagai wujud syukur atas kemajuan dan prestasi bangsa Indonesia, warga Dusun Kecebur Desa Karangtengah Kecamatan Kemangkon untuk melaksanakan tasyakuran, Sabtu (16/8) malam.

Warga RT 20 tasyakuran di jalan utama, RT 21 di kompleks mushola Ar Rosyid, sementara RT 22 di halaman rumah warga. Total, ada sembilan tumpeng disiapkan warga Dusun Kecebur.

Ketua Forum Pemuda Dusun Kecebur Supriyatno berkata, sebelum dilaksanakan pemotongan tumpeng terlebih dahulu dilaksanakan doa dan sujud syukur.

Ini sebagai salah satu wujud syukur kepada Alloh SWT atas nikmat kemerdekaan Repuplik Indonesia. “Ini sebagai salah satu bentuk syukur warga kepada Alloh,” tutur Supriyatno.

Selanjutnya setelah dilaksanakan sujud syukur, pemotongan nasi tumpeng pun dilaksanakan. Ratusan warga dengan tertib melahap nasi tumpeng tersebut.

Ketua Panitia Peringatan HUT Repuplik Indonesia ke 69 Dusun Kecebur Ardi mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI pada tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan dan lomba pada 15-19 Agustus.

Kegiatan dan lomba tersebut berupa games yang dapat diikuti oleh seluruh warga sesuai dengan kategori umur. Tusuk air, benang jarum, baca Al Qur’an, deklamasi, panjat gedebog merupakan beberapa games untuk katagori anak-anak. Sunggu tampah, panjat pohon pinang merupakan games untuk katagori dewasa.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan