Pawarta

Empat Nama Calon Pimpinan DPRD Purbalingga Sudah Muncul

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kini sudah ada empat nama calon pimpinan dewan yang diusulkan oleh empat fraksi di DPRD Purbalingga. Mereka adalah Tongat SH (FPDIP), Adi Yuwono SH (Fraksi Partai Gerindra), Cres Adisuseno ST (Fraksi Partai Golkar) dan Mukhlis SAg (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa).

“Surat resmi usulan nama-nama calon pimpinan dewan sudah masuk ke dewan,” kata Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Purbalingga, Uji Winanto SH. Empat fraksi tersebut memang merupakan fraksi yang meraih kursi terbanyak di DPRD Purbalingga.

Mengenai jadwal pelantikan pimpinan dewan, dijelaskan masih menunggu sejumlah proses. Nantinya nama-nama calon pimpinan dewan tersebut akan dikirimkan kepada gubernur Jateng untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). “Pimpinan dewan definitive nantinya mendapatkan SK Gubernur. Setelah SK itu turun baru dilaksanakan pelantikan,” kata Udji.

Jika mengacu perolehan suara, maka kemungkinan Tongat SH (FPDIP) akan menjadi ketua DPRD. Sedangkan tiga nama lain akan menjadi wakil ketua DPRD. Setelah pimpinan dewan definitif dilantik maka akan dilaksanakan sejumlah agenda lain. “Diantaranya penetapan Tata Tertib (Tatib) dewan serta penetapan alat kelengkapan dewan,” imbuh dia.

Terpisah, Tongat mengatakan dia akan bersinergi dengan unsure pimpinan dewan  serta seluruh anggota dewan yang lain.  Proses adminsitratif penetapan pimpinan dewan diharap bisa segera dilaksanakan. “Dengan demikian kinerja dewan bisa segera dilaksanakan dengan optimal,” kata Tongat.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan