Pilihan

Sukento Mulai Dekati PAC PDIP Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – PDIP Purbalingga nampaknya masih akan menjadi kekuatan tersendiri dalam peta politik menjelang Pemilihan Bupati Purbalingga pada 2015. Di kalangan media dikabarkan bahwa Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto sudah mulai menjaring dukungan dari “Kandang Banteng” di level pengurus anak cabang.

Sukento Rido Marhaendrianto dikabarkan sudah melakukan dengan 12 ketua PAC. Masing-masing adalah PAC Padamara, Kalimanah, Kota,  Karangjambu, Kemangkon, Bojongsari, Kutasari, Rembang, Karanganyar, Kertanegara, Karangmoncol dan Kaligondang.

Sukento sudah masuk bursa Cabup. Ia menjadi cawabup berpasangan dengan Heru Sudjatmoko pada Pilkada tahun lalu. Pasangan ini diusung oleh PDIP dan koalisi Parpol Islam dan mampu memenangkan Pilkada. Setelah Heru diangkat sebagai Wagup pada tahun 2013, Sukento naik menggantikannya.

Ketua PAC Pengadegan, Catur Satya Utomo ketika dikonfirmasi Wawasan membenarkan mengenai adanya informasi mengenai penggalangan dukungan yang dilakukan oleh Sukento. Menurutnya hanya enam ketua PAC termasuk dirinya yang tidak diundang dalam pertemuan dengan Sukento.

“Enam PAC yang tidak diundang adalah PAC Pengadegan, Mrebet, Karangreja, Bobotsari, Pengadegan dan Bukateja,” papar Catur.

Sukento secara informal mengatakan ia berniat maju dalam Pilkada 2015.  Menurutnya jika masyarakat menghendaki dirinya bersedia untuk kembali memimpin Purbalingga. Ketua DPC PDIP H Tasdi SH MM menegaskan PDIP belum membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup untuk Pilkada 2015.

Rencananya Oktober nanti baru akan dibuka secara resmi penjaringan cabup dan cawabup. Menurutnya siapapun boleh mendaftarkan diri ke PDIP. “Silahkan saja, kami sifatnya hanya melakukan penjaringan. Nantinya DPP yang akan memberikan rekomendasi,” kata Tasdi yang juga tertarik jadi Cabup.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan