Pawarta

Kapolres : Ini Penting Bagi Purbalingga, Karena ….

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kapolres Purbalingga, AKBP Anom Setyadji menegaskan bahwa polisi di jajaran wilayah resor Purbalingga harus dekat dengan masyarakat. Dengan demikian, tindak kejahatan di Kota Perwira akan terus bisa ditekan secara maksimal.

Ia menegaskan hal itu saat dijumpai selepas pelaksanaan Apel Pagi jajaran PNS Pemkab Purbalingga di halaman Pendapa Dipokusumo, Selasa (21/10). Pada kesempatan itu, Kapolres Purbalingga menyebut ada empat hal yang akan menjadi perhatian dirinya selama bertugas di Purbalingga

Kapolres berjanji akan menempatkan lebih banyak polisi yang berada dilapangan, disesuaikan dengan kondisi yang ada. Misalnya di Alun Alun saat malam minggu. Kedua, ia akan menugaskan intelijen dan babin kamtibmas Polsek agar makin bisa bersinergi dengan perangkat wilayah, seperti kades, lurah, perangkat dan camat.

“Ini menjadi penting karena wilayah Purbalingga cukup luas sehingga anggota polisi harus bisa menyentuh masyarakat sampai pada lapis bawah,” kata Anom Setyadji.

Lalu, Kapolres juga akan mendorong kehadiran polisi harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena itu, Dia meminta anggota untuk mengendalikan hal-hal yang meresahkan masyarakat. “Perampokan toko emas tidak boleh terjadi lagi. Pembunuhan juga tidak boleh terjadi lagi,” tuturnya.

Hal lain yang menjadi perhatian Kapolres adalah angka kecelakaan lalu lintas yang masih tergolong tinggi. Pencegahan terhadap lakalantas terus menjadi prioritas polisi. Sebab dalam 1 bulan belum tentu ada orang meninggal karena dianiaya. Tetapi dalam 1 bulan yang sama, tandasnya, kecelakaan bisa merenggut nyawa seseorang, minimal muncul kerugian materi.

“Ini harus menjadi perhatian bersama.  Jika polisi  tidak peduli atau tidak bertindak tegas dalam menjalankan aturan maka akan lebih banyak warga Purbalingga yang mati sia-sia di jalan, minimal menderita kerugian materi,” kata dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan