Pilihan

Tiga Tahun Lagi, Bandara Wirasaba Terbuka untuk Komersil

BRALING.COM, PURBALINGGA – Mimpi Purbalingga untuk memiliki bandara komersil tampaknya bakal mewujud pada tiga tahun lagi. Wakil Dirjen Perhubungan Udara Kementian Perhubungan RI, TNI Anggatan Udara, Dinas Perhubungan Jawa tengah sudah sepakat untuk mengoperasikan Bandara Wirasaba pada 2017.

Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto mengatakan, draf pengelolaan bandara sudah ada di tangan Kementrian Perhubungan. Anggaran pembangunan landasan pacu nantinya akan menggunakan angaran APBD, dengan perkiraan biaya konstruksi Rp 100 milyar.

Sedangkan kesepakatan pengelolaan bandara menunggu kesepakatan lebih lanjut. Dikarenakan tanahnya milik TNI AU sedangkan pembangunannya menggunakan dana APBD. Bupati senang dengan hal ini karena semakin mendekatkan Purbalingga sebagai kota wisata, industri dan kota perdagangan.

Untuk mendukung pencapaian itu, Pemkab di Barlingmascakeb telah melakukan perbaikan infrastruktur jalan utama dan diperkirakan pada tahun 2015 telah baik semua. “Pembangunan Jembatan Linggamas Insyaallah tahun ini bisa selesai,” kata Sukento. Kamis (9/10), Gubernur Jawa Tengah meninjau Jembatan Linggamas.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan