Olahraga Pilihan

Dua SSB Ini Wakili Purbalingga di INC 2014

BRALING.COM, PURBALINGGA – Perwira Timur FC (Kejobong) dan Jlegong FC (Karangreja) lolos ke putaran final Turnamen Sepakbola kelompok umur Indonesia National Championship (INC) tahun 2014 di Jakarta, mulai Senin 24 November 2014.

Sebelum keberangkatan dua tim tersebut, dilakukan pelepasan oleh Ketua Umum Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH MM di Markas Jlegong FC, Sabtu 22 November 2014. Sehari sebelumnya Sekum Pengcab PSSI Purbalingga Sidik Purwanto melakukan pelepasan untuk tim Perwira Timur FC di Balai Desa Patemon, Kecamatan Kaligondang.

“Kami bangga karena ada SSB dari Purbalingga yang bisa maju ke putaran nasional INC. Turnamen kelompok umur ini diikuti oleh tim tim terbaik yang ada di nusantara,” kata Tasdi

PSSI Purbalingga agar turnamen tersebut bisa menjadi wahana untuk mencari pengalaman dan menambah jam terbang. Apalagi pemain yang turun di turnamen ini adalah yang berusia 14 tahun kebawah. “Semoga pemain yang tampil disana bisa menjadi pemain andalan Purbalingga masa depan,” imbuh dia.

Sidik Purwanto mengatakan atas nama Pengcab PSSI pihaknya memberikan dukungan baik moril maupun material untuk keberangkatan dua SSB tersebut ke Jakarta.Menurutnya pengiriman pemain muda ke berbagai turnamen merupakan bagian dari upaya pembinaan pemain muda.

“Pengcab PSSI Purbalingga memberikan apresiasi terhadap dua SSB yang mampu maju ke tingkat nasional. Sebelumnya mereka bisa lolos di pertandingan antar zona,” kata Sidik.

Pelatih SSB Perwira Timur, Sigit Pratama mengatakan turnamen tersebut akan dijadikan ajang mencari pengalaman para pemainnya. Dia berharap timnya bisa lolos dari zona grup di putaran final tersebut.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan