Gaya Pilihan

Purbalingga Siap Gelar Roadshow FFI 2014

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga siap menggelar roadshow Festival Film Indonesia (FFI) 2014 pada Minggu 30 November 2014, pukul 09.00. Acara yang dilaksanakan di Hotel Kencana secara gratis ini akan mendatangkan salah satu artis ternama untuk menjadi narasumber diskusi.

Pemain utama film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Chico Jerico menjadi narasumber bersama dengan Sutradara film Pret, Firman Widyasmara. Kepastian kedatangan mereka disampaikan saat konferensi pers di Warung Djoglo Purbalingga, Jumat 28 November 2014 siang. [Baca: Roadhow FFI, Chico Jeriko Datang ke Purbalingga]

Salah satu panitia roadshow, Lulu Ratna mengatakan bahwa mereka sengaja memilih Purbalingga sebagai lokasi karena Purbalingga selalu mengirimkan banyak karya film pendek dalam ajang FFI. “Harapannya, penonton di sini juga antusias,” kata dia.

Dia mengatakan, sejumlah film yang akan diputer di Purbalingga adalah film-film yang terpilih sebagai nominasi FFI 2014 di sejumlah kategori. “Ini tidak sengaja memilih film-film itu untuk diputar (di berbagai kota),” kata dia.

Di Purbalingga, rencananya diputar film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (film bioskop) sutradara Angga D. Sasongko, Akar (film dokumenter) sutradara Amelia Hapsari, Pret (film animasi) sutradara Firman Widyasmara, dan Sepatu Baru (film pendek) sutradara Aditya Ahmad.

Purbalingga menjadi kota terakhir program roadshow Festival Film Indonesia (FFI) 2014 setelah Kota Serang, Jambi, Bandung, Bengkulu, Malang, dan Padang. Di Purbalingga, Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga yang menjadi panitia lokal penyelengaraan roadshow.

Direktur CLC Purbalingga Bowo Leksono mangatakan, selama beberapa tahun terakhir, Purbalingga mendukung pelaksanaan FFI. “Selama ini support ke FFI dengan mengirimkan karya,” ujar Bowo saat konferensi pers bersama wartawan.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan