Pawarta

Surat untuk Bupati dari Elisza Apriliana

Purbalingga,14 November 2014

Yth.Bupati Purbalingga

di Purbalingga

 

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk Bapak Bupati Purbalingga !

Bagaimana kabar Bapak?

Saya berharap Bapak senantiasa sehat selalu karena dilindungi oleh  Sang Maha Pelindung seperti saya beserta keluarga yang Alhamdulillah sehat.

Dengan dibukanya “Lomba Penulisan Surat Untuk Bapak Bupati” saya sangat antusias untuk mengikutinya,terutama tema yang menjadi pilihannya adalah “Purbalingga di Masa Depan” ini suatu kesempatan bagi para pelajar seperti kami untuk memberikan saran guna membangun Kota Purbalingga yang lebih mewah di masa depan melalui wadah yang diberikan oleh Bapak melalui lomba ini.

Sebelumnya,saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu.Saya seorang perempuan dilahirkan 16 tahun yang lalu,kedua orangtua saya memberi nama Elisza Apriliana.Sekarang saya sedang menempuh pendidikan SMA disalah satu kecamatan dikota Purbalingga,tepatnya di SMA N 1 Bobotsari dan saya sudah duduk dikelas XI MIPA II.

Mungkin darah saya memang bukan asli “wong Purbalingga” tapi jantung saya begitu dekat dengan kota Perwira ini, hampir satu setengah tahun saya mengenal berbagai kebiasaan orang di Purbalingga. Hal yang menjadi ketertarikan dari kota Perwira ini adalah keramahtamahan warganya bagi para pendatang yang bukan asli orang Purbalingga-nya dan pendidikan yang begitu tertata serta disiplin yang tinggi.

Namun dengan segala kelebihannya,ternyata kota Purbalingga memiliki hal yang perlu menjadi perbaikan guna membangun Kota Purbalingga yang lebih maju lagi di masa depan.Pendidikan         di Purbalingga tergolong pendidikan yang terkenal dengan segala kedisiplinan tinggi dan fasilitas sekolah yang memadai (lengkap).Sehingga membuat sekolah di Purbalingga menjadi terkenal sampai ke kabupaten lain seperti kota kelahiran saya “Pemalang”,tak heran banyak yang lari melanjutkan sekolah ke Kota Purbalingga dari kota kelahiran saya bahkan sampai ada dari Papua yang menitipkan anak didiknya untuk disekolahkan di Kota Purbalingga.

Jelas ini merupakan prestasi gemilang yang telah diraih Kota Purbalingga sebagai Kota untuk pendidikan yang baik.Sayangnya,fasilitas disekolah-sekolah Purbalingga belum terlalu lengkap   jika dibandingkan dengan di kota-kota besar,terutama dengan hal transportasi bagi kaum pelajarnya.

Transportasi bagi setiap orang sangat penting,khususnya bagi seorang pelajar seperti kami karena dari transportasi setiap pelajar dapat menempuh perjalanan menuju ke sekolah dengan aman dan cepat.Sudah sangat umum jika melihat anak sekolah menggunakan sepeda motor,berimpit-impitan diangkot atau bus,yang membuat mata tak sedap memandangnya.

Padahal untuk memakai sepeda motor digunakan syarat memiliki SIM sedangkan seorang pelajar belum tentu mempunyai yang dikarenakan belum cukupnya umur,sedangkan harus berimpit-impitan diangkot atau bus sangat menyiksa kami bagi para pelajar karena kami tidak dapat leluasa untuk bergerak apalagi sifat otoriter dari pada si sopir atau si kernet,sangat tidak nyaman.

Saran dari saya untuk Purbalingga di masa depan, akan lebih baik jika pelajar seperti kami diberikan fasilitas bus khusus bagi pelajar, ini bertujuan agar kami bisa berangkat ke sekolah untuk meraih cita-cita kami dengan aman dan nyaman,dan kami dijauhkan daripada pelanggaran aturan untuk tidak memakai sepeda motor tanpa SIM.

Lalu,jika PAUD-TK-SD/MI-SMP/MTS-SMA/SMK/MA itu banyak ditemukan di Kota Perwira ini,berarti jelas menunjukkan kemajuan di Kota Perwira ini dalam hal pendidikannya.Pemerintah Purbalingga memiliki peran besar untuk ini,Pemerintah telah dapat mengatur sekolah yang begitu maju dan tingkat kedisiplinan tinggi,akan lebih bagus lagi jika dilengkapi dengan dibangunnya Universitas di kota Purbalingga di masa depan,ini sangat berguna bagi para pelajar yang ingin melanjutkan setelah lulus dari SMA/SMK/sederajat,tapi tak ingin melanjutkan sekolah yang jauh dari tempat tinggalnya serta kurangnya biaya yang mencukupi jika harus melanjutkan ke sekolah yang jauh,dan yang pasti dapat mencitrakan pendidikan di Purbalingga akan lebih maju lagi.

Sekiranya hanya ini yang dapat saya tulis sebagai surat untuk Bapak Bupati,apabila surat dari saya dapat memberikan saran yang baik untuk kemajuan Kota Purbalingga di masa depan,saya akan bersyukur tapi jika surat ini hanya sebagai isi tong sampah maka maafkan saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk Bapak Bupati Purbalingga !

 

Hormat Saya

Elisza Apriliana

Tinggalkan Balasan