Surat untuk Bupati dari Iis Tika Mulyanti

Purbalingga, 15 November 2014

 

Kepada Yth.

Bapak Bupati Purbalingga

Di_

Tempat

Assalamu’alaikum.wr.wb

Teriring saya ucapkan salam untuk bapak bupati, semoga selalu dilindungi oleh Allah SWT disetiap langkah bapak. Amin.

Bapak bupati yang saya hormati, ini adalah surat pertama saya untuk bapak, sebenarnya saya bangga sekali kepada bapak karena dimasa sekarang ini bapak sudah bisa bersemangat mermimpin rakyat purbalingga agar bisa lebih maju dan sejahtera pada masa depan. Seperti kata Bung Karno “ Berikan Saya 1000 Pemuda, Maka Saya Akan Mengubah Dunia Lebih Baik”. Saya berharap semoga perkataan Bung Karno itu dapat terwujud dengan semangat bapak membangun kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya perkenalkan nama saya IIS TIKA MULYANTI, saya kelas XI AP3 di SMK MUHAMMADIYAH 1 PURBALINGGA. Dalam kesempatan kali ini saya bermaksud untuk menyampaikan keinginan saya di purbalingga masa depan supaya purbalingga lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Perkenankan saya untuk menyampaikan keinginan saya yaitu tentang pendidikan anak-anak purbalingga. Pada saat ini dipurbalingga banyak anak yang putus sekolah dikarenakan masalah biaya. Padahal menuntut ilmu itu kewajiban bagi setiap manusia seperti yang tercantum dalam HADIST berikut:“mencari ilmu diwajibkan atas semua muslim dan muslimat”

Dari hadits tersebut diatas bahwa kita diwajibkan mencari ilmu. Bapak Bupati yang saya hormati, saya berharab di Kabupaten Purbalingga ini diadakan kartu pintar supaya anak-anak yang berprestasi bisa melanjutkan pendidikan mereka tanpa terganggu masalah biaya. Sehingga menciptakan anak-anak purbalingga yang berprestasi untuk purbalingga masa depan.

Bapak Bupati yang saya banggakan, selain hal diatas saya juga ingin di Purbalingga ini diadakan Penanaman 1000 Pohon karena pada saat ini banyak lahan-lahan pertanian yang dulunya hijau sekarang banyak didirikan bangunan-bangunan dan pabrik-pabrik yang menyebabkan polusi udara dan juga kendaraan-kendaraan yang meningkat juga menimbulkan polusi udara. Sehingga dengan diadakannya penanaman 1000 pohon nantinya dapat mengurangi polusi udara karena penanaman 1000 pohon merupakan salah satu usaha baik untuk mengurangi dampak Global Warming yang mengakibatkan produksi oksigen di dunia semakin berkurang. Selain mengurangi dampak Global Warming juga mempunyai tujuan dapat mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat Purbalingga akan pentingnya menanam pohon. Selain itu dengan menanam pohon kelestarian lingkungan terjaga dan dapat membuat Purbalingga menjadi lebih hijau dan segar, dan saya berharap penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di kota-kota saja tetapi juga di desa-desa dan pinggir jalan. Saya juga mengharap agar Bapak melakukan penyuluhan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Purbalingga terutama para siswa siswi generasi muda di setiap sekolah di Kabupaten Purbalingga.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga keinginan dan usul saya ini dapat bermanfaat di Purbalingga di masa depan.

 

Wassalamu’alaikum wr. Wb

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Surat untuk Bupati dari Erna

Yth. Bupati Purbalingga Bapak Sukento Ridho Marhaendrianto Di tempat   Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Teriring saya ucapkan salam untuk Bapak Bupati,...

Close