Pawarta

Surat untuk Bupati dari Mohammad Rafi Arrasyid

Purbalingga, 7 November 2014

 

Yth.BupatiPurbalingga

diPurbalingga

 

Assalamu’alaikumWr. Wb.

DenganHormat ,

Perkenalkanlah saya Mohammad Rafi Arrasyiddari SMA N 1 Bobotsari ingin menyampaikan suara hati saya sebagai sedikit harapan untuk Purbalingga di masa mendatang. Seiring dengan datangnya suratini, semoga Bapak selalu dalam keadaan sehat walafiat. AMIN.

Sebenarnya hidup di Purbalingga sudah merupakan anugrah dan nikmat tersendiri.Namun seiring berjalannya waktu, banyak gejolak yang dialami di sana sini. Ada yang mengarah ke perbaikan dan ada pula yang menambah kemiskinan. Perubahan-perubahan itu membuat banyak rakyat was-was. Aman dan nyaman saja belumlah cukup, kita harus adil dan makmur.

Bapak Bupati yang terhormat,

Bapak adalah ibarat kepala, kami ini badan dan ekornya, mau dibawa kemanapun kami selalu ikut karena kita adalah satu kesatuan yang tidak bias berjalan sendiri-sendiri. Sebagai Kepala Daerah Purbalingga, Bapak menjadi harapan rakyat, seperti saya sebagai pelajar tidak usah muluk-muluk, cukup kesehatan dan pendidikan gratis karena masih banyak anak-anak di Purbalingga yang ekonominya kurang mampu memilih untuk putus sekolah.

Bapak Bupati yang terhormat,

Untuk mencapai suatu yang adil dan makmur sebenarnya Purbalingga sudah punya pondasi yang kuat, seperti yang tertera dalam kata-kata ini :

Purbalingga mandiri berdaya saing

Menyongsong masa depan gemilang

Untuk masyarakat sejahtera

Beriman berakhlak mulia

Dengan landasan semangat berjuang panglima besar Soedirman

Satukan tekad mewujudkan cita

Untuk Purbalingga nan jaya

Seandainya kata-kata ini benar-benar menjadi kenyataan diperlukan banyak perubahan yang lebih untuk mencapainya.

Selain harapan di atas, saya juga mengharapkan pembangunan yang real seperti berfungsinya kembali stasiun yang ada di Purbalingga supaya mengurangi tingkat kemacetan dan juga menghemat waktu. Mempercepat dibukanya penerbangan komersial domestic menggunakan lapangan wirasaba, dengan dibukanya penerbangan ini maka penduduk purbalingga tidak usah jauh-jauh pergi ke Solo, Jogja, Jakarta untuk bepergian keluar Pulau Jawa, menghemat biaya, tenaga dan waktu. Didirikannya Perguruan Tinggi supaya sejajar dengan Kabupaten lain sehingga tamatan-tamatan SLTA bias meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi dengan hemat biaya. Mendirikan sebuah mall yang sifatnya tidak mengganggu perkembangan pasar tradisional. Peningkatan pengolahan sampah yang baik karena anak-anak zaman sekarang tidak peduli terhadap lingkungan dengan seenaknya saja membuang sampah sembarangan. Melakukan prinsip menanam sejuta pohon, supaya kota Purbalingga menjadi kota yang sejuk karena setiap tahun jumlah kendaraan bermotor di Purbalingga semakin meningkat sehingga polusi udara meningkat. Untuk pencapaian itu semua, perlu adanya peningkatan UMR bagi buruh karena UMR di Purbalingga masih rendah dibandingkan kota-kota besar lainnya.

Bapak Bupati yang terhormat,

Sekian harapan saya, semoga menjadi ide baru dalam membangun Purbalingga. Apabila di dalam surat ini terdapat banyak kata yang kurang berkenan di hati Bapak, mohon dimaafkan.

Terima Kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Hormatsaya,

 

Mohammad Rafi Arrasyid


Tinggalkan Balasan