Olahraga Pilihan

PSSI Purbalingga Gelar Kursus Pelatih Hingga Kompetisi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengcab PSSI Purbalingga bersiap menggelar rentetan agenda berupa Kursus Pelatih Lisensi D PSSI, Kursus wasit, Kompetisi Sepakbola antar Sekolah Sepakbola (SSB) dan Turnamen Futsal di penghujung tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja tahunan Pengkab PSSI Purbalingga,” kata Sekum Pengcab PSSI Purbalingga Sidik Purwanto di Sosialisasi Program kepada Perwakilan Klub anggota Pengcab PSSI Purbalingga, di Aula Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora), Minggu 7 Desember 2014..

Khusus Kursus Pelatih dilaksanakan pada Senin-Jumat 15-19 Desember. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh pelatih yang merupakan utusan Pusat Pembibitan (Pusbit), SSB dan klub anggota Pengcab PSSI Purbalingga.

Peserta akan mengikuti pelatihan dengan tutor dan PSSI Pusat dan Pengrov PSSI Jateng. Pelatih Persibangga FC Achmad Muhariah juga akan menjadi tutor. “Kursus ini memang kami prioritaskan bagi pelatih klub anggota Pengcab PSSI Purbalingga,” kata Sidik.

Kursus wasit, kompetisi antar SSB dan Turnamen Futsal akan dilaksanakan pada pekan ketiga Desember. “Untuk kompetisi antar SSB diprioritaskan untuk pemain usia 12 tahun kebawah. Kami mengundang 10 SSB yang saat ini aktif melakukan pembinaan pemain usia dini,” jelas Sidik.

Ketua Umum Pengcab PSSI Purbalingga H Tasdi SH MM berkeinginan agar program kerja yang akan dilaksanakan itu bisa memberikan manfaat bagi klub anggota Pengcab. Program kerja tahun depan juga akan memfokuskan untuk peningkatan kapasitas wasit, pelatih serta pemain klub yang berada di bawah naungan PSSI Purbalingga.

Dalam sosialisasi program kerja tersebut, Pengcab PSSI Purbalingga memberikan bantuan bola secara simbolis kepada perwakilan klub. Masing-masing klub mendapatkan dua buah bola yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas latihan klub.

BANGKIT WISMO

One thought on “PSSI Purbalingga Gelar Kursus Pelatih Hingga Kompetisi”

Tinggalkan Balasan