Pawarta

Purbalingga Tuan Rumah Latihan Integrasi Taruna Wreda

BRALING.COM, PURBALINGGA – Di Operation Room Graha Adiguna, Rabu 10 Desember 2014, Sekretaris Daerah (Sekda) Imam Subijakto mengatakan, Kabupaten Purbalingga akan menjadi lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 35 tahun 2015.

“Rencana kegiatan pada Minggu pertama bulan Mei 2015 hingga Juni 2015. Lokasinya di lima kabupaten yakni Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Purworejo,” kata Imam Subijakto.

Latsitarda merupakan kegiatan karya bakti taruna Akademi TNI, praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Pada 2015 nanti, rencananya diikuti 1.786 peserta yang akan disebar di lima kabupaten sasaran.

“Pertemuan kali ini untuk menyiapkan desa sasaran kegiatan di dua hingga tiga desa paling terisolir dan terpencil di Purbalingga. Sedangkan survey awal baru akan dilaksanakan 16-19 Desember nanti,” papar Imam seperti dikutip dari siaran pers Humas Setda Purbalingga.

Imam berharap kepada seluruh jajaran termasuk para camat yang daerahnya nanti akan menjadi lokasi sasaran agar menyiapkan diri, termasuk menyiapkan kegiatan dan keterlibatan masyarakat setempat.

Penentuan daerah sasaran, berdasarkan surat Panglima TNI kepada Danjen Akademi TNI No. B/4174-08/18/01/SPERS, tanggal 9 Oktober 2014 tentang Persetujuan Daerah Sasaran Latsitarda Nusantara XXXV tahun 2015 wilayah Provinsi Jawa Tengah.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan