Events Pawarta

Yuk Datang ke Kado buat Kota Tercinta 6 di Malam Minggu Ini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga kembali menggelar program Kado buat Kota Tercinta (KBKT) untuk menyemarakan ulang tahun Purbalingga ke 184 tahun. KBKT Jilid 6 akan digelar Sabtu, 20 Desember 2014 jam 19.30 di Mabes CLC Jl Puring No 7 Purbalingga.

Program yang sudah memasuki tahun keenam ini mengangkat tema “Bongkar!” yaitu pemutaran film serta diskusi dari film-film pelajar Purbalingga yang menjadi pemenang, nominasi, serta peserta Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2014 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tema ini diusung dengan latar, bahwa kami, anak muda dan pelajar Purbalingga juga mempunyai hak untuk mengawal pemberantasan tindak pidana korupsi di kota kami lewat film,” ujar Manajer CLC Nanki Nirmanto.

Bakal ada tujuh film berupa film fiksi pendek, dokumenter, dan citizen journalism yang akan diputar dan menjadi pemantik diskusi dan terbuka untuk umum. Selain itu, dua band anak muda, yaitu Class Band dan Kreteg Band juga akan turut menyemarakan acara.

Tujuh film tersebut yaitu, “Ijolan” sutradara Eka Susilawati dari SMA 1 Purbalingga yang berhasil menyabet film terbaik kategori fiksi pelajar ACFFest 2014, “Sugeng Rawuh Pak Bupati” sutradara Eko Junianto dari SMPN 4 Satu Atap Karangmoncol, “Anda Lapor? Kami Diam!” sutradara Wildan Aji Saputra.

“Blak-Blakan” sutradara Yuli Octavia dari SMA Kutasari, “Purbalingga Kota Parkir” sutradara Tias Cahyaning Karomah dari SMA Karangreja keduanya menjadi nominasi ACFFest 2014, “Dilarang Berjalan di Trotoar!” sutradara Nugroho Budi Santosa yang menjadi film terbaik kategori video citizen journalism ACFFest 2014, dan “Robohnya Sekolah Kami” sutradara Uli Retno Dewanti sebagai film terbaik kategori dokumenter ACFFest 2014. Dua yang disebutkan terakhir berasal dari SMA Bukateja.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan