Pilkada Purbalingga 2015
Pilihan

Tiga Orang Ini Ambil Formulir Penjaringan di PDIP

BRALING.COM, PURBALINGGA – DPC PDIP Purbalingga mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) pada awal tahun ini. Birokrat di lingkungan Pemkab Purbalingga pun langsung mendaftar.

Mereka adalah Sekretaris Daerah Imam Subijakto dan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Sidik Purwanto. “Keduanya tidak datang sendiri, namun menugaskan utusan untuk mengambil formulir pendaftaran,” kata petugas sekretariat Isrofi.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Purbalingga Khodirin SH MM juga telah mengambil formulir pendaftaran. Yang bersangkutan menyatakan ingin melamar sebagai bakal calon wabup. Banyak yang datang, namun baru tiga orang yang mengambil formulir.

Imam Subijakto mengaku berniat maju sebagai Cabup di Pilkada tahun 2015. “Saya akan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan seluruh parpol yang ada, termasuk dengan PDIP,” kata Imam yang akan segera pensiun.

Sidik Purwanto berkata hanya mendaftar sebagai Cawabup. Ia juga ogah melamar ke partai lain.”Siapapun cabupnya saya siap, yang penting juga mendapatkan rekomendasi DPP PDIP,” kata Sidik.

Khodirin yang juga mantan anggota DPRD Purbalingga periode 2009-2014 tersebut juga berkeinginan mendaftarkan diri sebagai Cawabup. Dia mengatakan siap all out bersaing dengan nama-nama lain yang akan melamar melalui PDIP.

DPC PDIP Kabupaten Purbalingga mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) untuk menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Langsung (Pemilukada) secara serentak di tahun 2015.

“Sesuai dengan  Surat dari DPP PDIP Nomor 570.2/IN/DPP/XII/2014 tertanggal 9 Desember 2014, perihal Instruksi Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi SH MM.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan