Pawarta

Ini Alasan KPMPT PUrbalingga Tolak Izin Karaoke Bintang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) Purbalingga mengaku sudah menegur Agus Purnoto, pemilik Karaoke Bintang di Pertigaan Jalan Komisaris Notosumarsono Purbalingga.

Teguran itu sudah disampaikan dari Oktober 2014 kemarin. Namun Agus tidak memperdulikan teguran tersebut. “Sebenarnya pemilik usaha sudah mengajukan izin usaha karaoke ke KPMPT, namun ditolak olehnya meskipun secara adminsitrasi sudah lengkap,” kata Mukodam.

KPMPT Purbalingga menolak izin Karaoke Bintang karena KPMPT menilai lokasi tersebut tidak memiliki lahan parkir yang memadai karena berada tepat di pertigaan  jalan, sehingga rawan gangguan lalu lintas.

Selain itu, lokasinya terlalu dekat dengan pusat pemerintahan dan sekolah sehingga dinilai gangguan ketentraman dan ketertiban cukup tinggi. Selain itu, meski tidak tertulis, masyarakat juga merasa keberatan dengan adanya karaoke tersebut.

“Bisa diartikan, ini ditutup seterusnya karena kami memang tidak akan mengeluarkan izin berdasarkan pertimbangan-pertimbangan itu. Silakan buka usaha karaoke, tapi tidak di lokasi ini,” katanya.

Seperti diketahui, Satpol PP Purbalingga menutup paksa Karaoke Bintang. Alasannya, lokasi karaoke tersebut tidak memiliki izin sekaligus dinilai sudah meresahkan masyarakat.

Dalam penyegelan itu, Agus Purnoto menolak menandatangani berita acara penutupan dan penyegelan tempat usahanya itu. Ia menyerahkan penandatanganan itu kepada pengacaranya yang akan datang pada malam hari.

Namun demikian, petugas tetap melakukan penyegelan meski berita acara itu tidak ditandatangani oleh pemilik karaoke. Ada tujuh ruangan yang disegel.

Agus belum bisa dikonfirmasi sebab belum sempat acara penyegelan selesai, yang bersangkutan sudah pergi meninggalkan tempat usahanya. Hanya beberapa karyawan yang berada di lokasi dengan raut wajah kebingungan.

Terpisah, Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Purbalingga Kidul, Amin Muakhor mengatakan, warga sudah menolak sejak awal berdirinya tempat karaoke tersebut. Bahkan warga sudah berembuk akan menggelar aksi agar tempat karaoke itu ditutup.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan