Pilihan

Pekan Depan, 80.377 KK di Purbalingga Terima Raskin

BRALING.COM, PURBALINGGA – Satgas Raskin Purbalingga Budi Baskoro memastikan bahwa beras untuk orang miskin (raskin) jatah pembagian Januari 2015 akan dibagikan pekan depan. Pembagian dijadwalkan berlangsung Senin sampai Jumat, 16-20 Februari 2015.

Pembagian baru bisa dilaksanakan karena menunggu aturan Gubernur Jawa Tengah. Budi mengaku ada perubahan nama penerima raskin.  Akan tetapi hal itu tidak mengubah jumlah kuota penerima raskin di Purbalingga. Jumlah penerima raskin di Purbalingga mencapai 80.377 kepala keluarga.

Budi menjelaskan, untuk pelaksanaan pendistribusian raskin tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu besaran dana bantuan mobilitas sebesar Rp 200 juta, tahun ini hanya  diplot Rp. 190 juta.

“Disamping itu, dana bantuan mobilitas ini tidak semua desa/kelurahan menerima. Dana bantuan mobilitas ini hanya diberikan bagi desa-desa yang dianggap sulit transportasi,” kata Budi.

Tiap desa menerima besaran dana bantuan mobilitasi berbeda satu sama lain. Perbedaan ini didasarkan pada tingkat kesulitan angkutan. Dana bantuan mobilitas ini adalah untuk mengangkut raskin dari titik distribusi ke titik bagi.

 


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.