Olahraga

Taekwondo Diyakini Akan jadi Andalan Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga Muhammad Iqsan meyakini bahwa cabang olahraga Taekwondo bisa menjadi andalan bagi Purbalingga untuk meraih medali.

“Beberapa kejuaraan, taekwondo mampu berbicara banyak meski sebagian atletnya pemula. Tidak menutup kemungkinan di kejuaraan lainnya baik di cabang itu sendiri maupun event multicabang seperti Dulongmas dan Porprov,” kata Iqsan.

Plh Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Purbalingga, Bambang Setiawan berkata olahraga bela diri ini sudah mulai bangun, dan akselerasinya luar biasa. Ini bisa dilihat dari keseriusan pelatih serta dukungan dari para orang tua atlet.

“Lompatannya bagus. Di dua kejuaraan invitasi tingkat regional dan nasional baru-baru ini, prestasinya juga sudah luar biasa,” kata  Bambang saat dijumpai di Gedung Dekopinda Purbalingga, Minggu 22 Februari 2015.

Bambang yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengprov TI Jateng ini menuturkan, atlet dan pelatih terus meningkatkan kualitas latihan demi mampu bersaing dengan atlet dari daerah lainnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan