Pawarta

Purbalingga Terjunkan Empat Sarjana PKPP, Untuk Apa?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Empat sarjana peserta program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2015 mulai aktif di tengah masyarakat Purbalingga. Mereka punya tugas yang harus beres dalam 10 bulan.

Kasi Kepemudaan pada Bidang pemuda dan Olahraga Dinbudparpora Purbalingga, Bangun Irianto mengatakan tugas utama mereka di desa adalah menjadi di desa sebagai motivator, fasilitator, akselerator dan dinamisator dalam mengoptimalkan pembangunan desa.

Di Purbalingga ada 58 pelamar, namun hanya empat orang yang diterima. Seleksi menjadi wewenang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Provinsi Jawa Tengah. Sebelum diterjunkan ke desa, kata Bangun, mereka telah menjalani pembekalan di Semarang. 

Keempat sarjana tersebut ialah Gatot Ervan Santoso dan Hidayatun Mukaromah ditempatkan di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari. Slamet Sunandar dan Gilar pandu Leksono ditempatkan di Desa Karangsari, Kecamatan Karangmoncol.

Selasa, 3 Maret 2015, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora Purbalingga, Subeno melepas empat sarjana peserta PKKP itu. Ia berharap, mereka segera bisa beradaptasi dengan masyarakat desa. 

“Program tidak perlu banyak-banyak, yang penting berguna bagi masyarakat dan dapat sukses jika dijalankan,” kata Subeno.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan