Pawarta

Tak Ada yang Menawar, Dinhubkominfo Memilih Mengaji Ulang Potensi Parkir

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dinhubkominfo) Purbalingga memutuskan untuk mengaji dan merumuskan kembali keseluruhan daerah parkir yang akan dilelangkan kepada pihak ketiga.

Kebijakan ini diambil karena sekalipun sudah dua kali dilelang, tidak ada pihak swasta yang mau menawar pada saat lelang. Dinhubkominfo sendiri mengaku belum tahu pasti alasan kenapa hal itu terjadi.

Barangkali setelah hal itu dilakukan, ada pihak ketiga yang berminat mengelola, karena sudah dilakukan dua kali belum ada yang berminat,” kata Kepala Dinhubkominfo Kabupaten Purbalingga Jonathan Eko Nugroho.

Jonathan mengemukakan bahwa berdasarkan survey, potensi parkir di Purbalingga sangat tinggi, sekitar Rp 4 Miliar. Namun hal tersebut belum mempertimbangkan beberapa komponen, seperti total lossnya da biaya hidup bulanan setiap juru parkir serta prosentase yang harus masuk untuk pendapatan asli daerah (PAD).

“Harus ada beberapa komponen yang harus dipertimbangkan, termasuk total lossnya berapa. Selain itu, komponen lainya adalah biaya hidup tiap bulan/upah juru parkir dan sebagian prosentase yang harus masuk untuk PAD. Untuk itu, dibutuhkan hitungan-hitungan yang riil, supaya nanti benar-benar PAD terserap dengan baik,” Jonathan menjelaskan.

Tinggalkan Balasan