Pilihan

Bulog Lanjutkan Bagikan Beras Raskin ke Tiga Kecamatan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Gudang Dolog 409 Purbalingga  M Usman mengungkapkan bahwa distribusi beras untuk rakyat miskin (raskin), yang sempat ditunda pembagiannya karena tidak layak konsumsi, akan dibagikan mulai Senin, 18 Mei 2015, ini.

“Kami siap mendistribusikan raskin untuk 80.377 RTS yang ada 239 desa di wilayah Purbalingga. Dari jumlah tersebut, tiap RTS akan menerima beras 15 kilogram dengan harga tebus Rp1.600 per kilonya,” kata Usman. Jumlah raskin itu sama dengan alokasi di alokasi raskin di tahun lalu.

[Baca: Pembagian Raskin di Tiga Kecamatan Dihentikan]

Karena stok beras masih mencapai 3000 Ton, maka Bulog masih mampu mencukupi untuk kebutuhan raskin serta kebutuhan operasi pasar (OP). Kata Usman, stok itu juga dibutuhkan demi menjaga kestabilan harga beras di pasaran.

Usman juga kembali menegaskan bahwa kondisi beras di gudang tidak semuanya jelek. Sekalipun ditemukan bahwa beras untuk raskin bagi warga di Kecamatan Bobotsari, Kejobong dan Kalimanah ditemukan tidak layak konsumsi.

“Beras yang  ditemukan dalam kondisi jelek dan berwarna kekuningan merupakan akibat terkena bocoran air  hujan digudang yang atapnya mengalami kebocoran. Saat ini, beras tersebut sudah kami singkirkan dan sudah menyiapkan pengganti dengan beras lokal petani Purbalingga,” kata Usman.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.