Pawarta

Narapidana di Rutan Purbalingga Mendapat Remisi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 90 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Purbalingga mendapatkan remisi HUT RI ke 70 tahun dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Jumlah narapidana di Rutan Purbalingga sebanyak 177 orang dan yang diusulkan ke Kemenkumham untuk mendapatkan remisi sebanyak 90 orang. Dari jumlah tersebut, empat diantaranya langsung bebas,” terang Kepala Rutan Purbalingga Sulardi.

Upacara Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Pidana pada Peringatan HUT RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Purbalingga dipimpin Pejabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo, di rutan, Senin 17 Agutus 2015.

Rutan Purbalingga dihuni oleh 177 narapidana dari kapasitas rutan yang hanya mampu menampung 70 narapidana, sehingga rutan sudah melebihi kapasitas.

Plt Bupati Purbalingga Budi Wibowo berkata, percepatan kembalinya narapidana dalam kehidupan masyarakat akan memperbaiki kualitas antara narapidana dan keluarganya. “Narapidana juga mempunyai kewajiban untuk menjalankan perannya sebagai anggota keluarga, sehingga akan tercapai tujuan dari system pemasyarakatan,” kata dia.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.