Pawarta

Ini Pertanyaan DPRD Purbalingga atas Rencana Operasionalisasi Taksi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Rencana Organisasi Angkutan Darat (Organda) Purbalingga untuk mewujudkan operasionalisasi taksi di Kota Perwira langsung ditanggapi DPRD. Banyak dari mereka yang mempertanyakan bahkan meminta Organda mengaji ulang rencana itu.

Ketua DPRD Purbalingga, Tongat mengaku belum mengetahui kesiapan rencana itu. Tongat berkata, DPRD tidak mempermasalahkan keberadaan taksi, hanya saja ia ingin rencana itu didahului dengan analisa dan kajian yang matang.

Apakah Organda sudah mensosialisasikan rencana itu ke pelaku angkutan umum lainnya atau belum? “Jangan sampai beroperasinya taksi malah mematikan angkutan umum lainnya. Sebab angkutan umum saja saat ini sepi penumpang,” kata Tongat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Adi Yuwono menambahkan, pengoperasian taksi di Purbalingga juga kudu dibarengi dengan fasilitas yang berkelas seperti hotel berbintang, pusat perbelanjaan atau mal dan tempat wisata. Contoh terdekat seperti di Purwokerto.

“Kemudian, ke masyarakat seperti apa? Apakah masyarakat Purbalingga sudah membutuhkan taksi atau belum? Ini juga harus dikaji lebih dalam,” kata wakil rakyat dari Partai Gerindra ini.

BANGKIT WISMO

One thought on “Ini Pertanyaan DPRD Purbalingga atas Rencana Operasionalisasi Taksi”

Tinggalkan Balasan