Events Pilihan

Kenapa Pelajar SMA Harus Datang ke Purbalingga Campus Fair 2016?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga) menggelar Purbalingga Campus Fair 2016. Gelaran tahunan ini sangat rekomended bagi pelajar SMA, guru dan juga orang tua.

Hal ini karena bakal ada sejumlah universitas beken yang ambil bagian dalam event ini. Yakni ada UI, UGM, Unsoed, ITB, Unpad, Unnes, Undip, UNS, Polinnes, UIN, UNY, UMY, UPN, Stipram, Telkom University, IPB, Unibraw, UMP, Amikom Purwokerto, Unwiku, UII dan UPI.

PCF 2016 ditujukan untuk merangsang pemuda Kota Braling untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. “Purbalingga Campus Fair 2016  ini diharapkan dapat mengubah pandangan tentang biaya perkuliahan yang mahal,” kata Ketua Panitia Purbalingga Campus Fair 2016, Bangun Rizka Wijayanto.

Acara kampanye dan pameran kampus ini digelar di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, 30-31 Januari 2016. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo rencananya akan membuka acara bertema Purbalingga Yang Beradab dan Berkemajuan Sadar Akan Pendidikan Tinggi atau Punakawan Sakti.

Dalam kegiatan itu juga ada acara sumbang buku, bazar buku dan berbagai hiburan seperti stand up comedy Purbalingga, pementasan drama Teater Perisai UMP dan band serta penandatanganan petisi Punakawan Sakti.

Deklarasi tersebut bertujuan untuk menjaga komitmen mahasiswa Purbalingga untuk bergerak lebih konkrit terhadap pembangunan Purbalingga melalui pendidikan. “Dan untuk mendorong pemerintah untuk fokus pada pembangunan Purbalingga lewat pendidikan,” jelas Ketua Steering Committee Purbalingga Campus Fair 2016 Agum Wicaksana.

Purbalingga Campus Fair 2016 bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga, BUMD Purbalingga, KNPI Purbalingga, Halaman Depan dan Astra. Tahun lalu, acara ini sukses menyedot perhatian pelajar SMA di Kota Perwira.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan