Asyik, Purbalingga Sudah Punya Taksi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Armada taksi sudah resmi beroperasi di Purbalingga. Untuk tahap perdana, sudah ada 15 taksi yang beroperasi di jalanan Kota Braling. Di awal operasinya, respon masyarakat terhadap armada ini terbilang bagus.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Purbalingga Yonathan Eko Nugroho menjelaskan selain 15 taksi yang dioperasionalkan oleh Koperasi Angkutan Jalan Raya (Kopajar), masih ada tujuh unit taksi dari KUD Margo Mulyo Mrebet yang masih dalam proses perizinan.

“Karena ini perintis, jadi sementara ini kita menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Kita operasikan secara terbatas dan nantinya akan dilakukan penambahan secara bertahap,” jelas dia selepas launching taksi, Rabu 25 Mei 2016.

Taksi itu akan beroperasi selama 24 jam dan akan ngetem di beberapa lokasi. Seperti Alun-alun, Taman Kota Usman Janatin, Rumah Sakit, Terminal Bus Purbalingga, Terminal Bus Bobotsari dan Terminal Bus Bukateja.

 

Bupati Purbalingga Tasdi berharap keberadaan taksi bisa sinergi dengan moda angkutan lain yang telah eksis di Purbalingga. “Intinya keberadaan taksi harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO

 

Satu tanggapan untuk “Asyik, Purbalingga Sudah Punya Taksi

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Rehabilitasi Warga Binangun yang Keracunan Butuh Waktu Lama, Kenapa?

BRALING.COM, PURBALINGGA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga menyebut pemulihan korban keracunan makanan di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet membutuhkan waktu lebih lama....

Close