Gaya Pilihan

Jus Lidah Buaya Bisa Bikin Kamu Tambah Cantik, Kok Bisa?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Khasiat lidah buaya bagi kulit maupun rambut sudah banyak terbukti. Namun, sekarang menurut ahli gizi Janet Brill PhD RDN khasiat aloe vera tidak cuma bisa dirasakan saat dioleskan, namun juga saat dikonsumsi menjadi jus lidah buaya loh.

Lidah buaya bisa dibuat jus ataupun dijadikan air lidah buaya. “Jus lidah buaya pada dasarnya terbuat dari campuran gel dengan jus buah-buahan citrus, seperti jeruk,” kata Janet seperti dikutip dari Wolipop. Sedangkan air lidah buaya adalah air biasa yang dicampur dengan gel lidah buaya.

Lidah buaya merupakan tumbuhan dengan kandungan Vitamin C yang tinggi. Vitamin ini sangat penting dalam memperlancar peredaran darah sehingga bisa membuat kulit lebih segar dan cerah. Vitamin C merangsang pembentukan kolagen kulit sehingga mengurangi risiko kerusakan pada kulit.

Selain vitamin C, lidah buaya juga mengandung plethora, semacam antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas, serta asam folat untuk memperkuat sistem imun tubuh. Tapi, jangan terlalu sering mengonsumsi bila tidak mau menggemuk.

Menurut Janet, hampir semua produk minuman berbahan lidah buaya yang dijual di pasaran sudah ditambah pemanis. “Sehingga menambah kalori sekitar 130 kalori per gelas,” dia menambahkan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan