Purbalingga Cairkan Dana Desa 2016 secara Marathon

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga sudah mulai menyairkan duit Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016. Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Purbalingga menggelontorkan dana desa itu secara marathon.

“Sampai dengan hari ini sudah ada 114 desa yang sudah mencairkan ADD. Sisanya masih dalam proses,” kata Kepala Bapermasdes R Imam Wahyudi di kantornya, Rabu 11 Mei 2016.

Dikutip dari keterangan presn Humas Pemkab Purbalingga, Imam berkata 110 desa lainnya masih dalam proses. Sebanyak 100 berkas ADD masih digarap di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, sementara 10 berkas lainnya sudah di proses di Bapermasdes dan DPPKAD.

Bupati Purbalingga, Tasdi memang sudah meminta supaya dana desa segera cair. “Bapermasdes harus melakukan anatomi, membedah apa yang menjadi penyebab belum cairnya ADD. Padahal uangnya sudah ada tetapi belum bisa dicairkan,” kata Tasdi.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

Read previous post:
Ketangguhan Persibangga Akan Diuji Langsung oleh PSCS Cilacap

BRALING.COM, PURBALINGGA - Dengan satu kemenangan dan satu seri di pertandingan awal, Persibangga Purbalingga kokoh dalam klasemen sementara Grup III Indonesia...

Close