Pawarta

Polisi Tangkap Warga Banjaran yang menjadi Penadah Motor Curian

BRALING.COM, PURBALINGGA – Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Bukateja dan Polsek Kaligondang menangkap seorang penadah sepeda motor hasil curian, Taryono, 25 tahun, warga Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari.

Dalam keterangan persnya, Kepala Polsek Bukateja Ajun Komisaris Supono tersangka akan dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal sepuluh tahun penjara.

“Sedangkan pengembangan kasus ini, ditangani oleh Satreskrim Polres Purbalingga untuk mengungkap pelaku pencuriannya,” katanya kepada wartawan, Rabu 8 Juni 2016.

Penangkapan itu dilakukan berdasarkan dari informasi yang didapat oleh anggota Polsek Kaligondang jika ada seseorang yang akan menjual sepeda motor Yamaha Mio tanpa BPKB hanya ada STNK. Setelah diselidiki ternyata barang tersebut hasil curian di wilayah hukum Polsek Bukateja.

Aparat polisi dari dua polsek menangkap Taryono pada Rabu 1 Juni 2016. “Setelah kami tangkap, kami melakukan interograsi terhadap tersangka. Awalnya kami kira, dia pelaku pencurian, tapi ternyata dia penadah yang barangnya didapat dari seseorang,” katanya.

Polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi R-4073-BL. Tersangka kini ditahan di Mapolres Purbalingga. Dari hasil penyelidikan, motor tersebut milik margo Prasetyo, 31 tahun, warga Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.